Ngomongin Kendo (Bareng Millennials & Gen Z)



Beberapa waktu lalu saya belajar tentang Social Media Organic dan mendapat proyek yang salah satunya perlu membuat video reels di Instagram.

Kebetulan di saat yang sama banyak proyek lain juga. Brr. Mumet. Ide mendadak macet. 

Akhirnya saya melakukan wawancara beberapa kohais (junior) yang kebetulan sedang ada di tempat. Untungnya mereka sangat baik hatinya mengiyakan (gak diancem kok wkwk). 

Sebetulnya videonya agak panjang. Karena IG hanya memberi jatah sekitar 1 menit-an jadilah video saya potong jadi 2 part.  Untuk di blog, karena ambil dari YouTube, nggak kepotong.

Kira-kira ini caps yang saya taruh di IG. 

"Apa sih yang dipikirin oleh Milennials dan  Generation Z tentang Kendo? Darimana tau soal Kendo? Ngedengerin wawancara dengan perwakilan masing-masing generasi dari beginners yaitu Rina dan Gelar tuh seru banget…

Malah nggak terduga! 

Disangka hanya pengaruh pop culture..

..ternyata kok ada hubunganya  dengan 8-Dan Sensei...

Siapa yang tahu ada sesuatu yang membuat kawan-kawan ini terkesan dan inginkan?


Ada nggak pemikiran kawan-kawan ini yang mungkin bikin generasi atasnya jadi ikutan mikir..hmm iya juga ya?

Kalau menurut generasi kamu, kendo tuh gimana? Yuk, cerita di kolom komen!

Pst...Jakarta Kendo lagi buka pendaftaran untuk kamu-kamu yang pengin gabung Kendo tahun ini loh. πŸ‘€ Ceki-ceki IG resmi @jakartakendo yah."

 


Walaupun bikinnya dadakan dan improvisasi di post production, untungnya proyek ini bisa masuk nominasi Best Final Project Nominees (pesertanya kebetulan lebih dari 100 orang).  Nggak nyangka, saya masih merasa cupu, terus terang.πŸ˜‘

Ya, kontribusi keberhasilan proyek video ini sebagian besar berkat bantuan teman-teman diatas.  Untung anak-anak Kendo rata-rata kompak-kompak. Mungkin karena kita merasa senasib digojlok sensei bersama? LOL πŸ˜…

Video diatas, walaupun main theme-nya tentang Kendo, saya sekaligus ingin mematahkan isu berseliweran di berbagai medsos yang mengeluhkan tentang perilaku Gen Z, yang ceritanya mager, suka seenaknya, sulit dididik, dsb. 

Anoo.....sebetulnya tergantung orangnya ya. Lha, ini Gen Z yang saya kenal baique-baique saja. Berprestasi malah. 

Menurutmu bagaimana?

7 comments:

  1. Menurut mu bagaimana? Hahaha...
    Mungkin pada yg betul betul minat sama bermain pedang itu tidak ramai.. tapi kalau terpengaruh dari filem filem dan juga perasaan mengenai ke arah minat sama J Pop dan K Pop.. maka dtg keinginan di situ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, tontonan pop kultur memang pengaruh banget....

      Delete
  2. Tetap semngat dan terus konsisten bang, Semangat bang

    ReplyDelete
  3. Mungkin gak sih awalnya karena demen baca komik atau nonton film" yg berbau anime ato sejenisnya lah..trus penasaran dan cari tau...emang gak semua gen z males"an..kepingin cepet dapet duit dan terkenal dengan cara instan atau yg katanya lemah , dikit-dikit nganu...tuh buktinya yg di atas aja ga melempem..btw videonya emang bagus sih mbk..buktinya dapet nomine... semangat mbak !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya sering dari tontonan...betul, nggak bisa digeneralisir juga. Ah terima kasih mba...masih harus banyak belajar saya.

      Delete
  4. Pada saya benda macam ni, ia perlu minat sesuatu barulah dating minat terhadap perekara lain. Contoh, k-drama. Minat k-drama bukan kerana jalan ceritaya Sahaja tetapi juga kerana OSTnya. Daripada OST tu tu juga boleh menyebabkan wujudnya minat terhadap k-pop…sekadar pandangan sahaja…

    ReplyDelete

Powered by Blogger.