Kendo Kata di Acara Jakarta Japan Club (JJC)


Acara Jakarta Japan Club (JJC) di Plaza Senayan, 28 Januari 2024, menampilkan Kendo Kata. Performer : Yoshida Sensei dan Nanko Sensei.

Kendo Kata yang ditampilkan adalah Kata 1-10. Penampilan para sensei ini di panggung mungkin tidak ada 30 menit. Termasuk singkat karena biasanya Kendo Kata itu bergantian uchitachi dan shitachi-nya.

Walaupun performnya hanya sekejap mata (bagi yang biasa nonton latihan mereka), kedua sensei benar-benar mempersiapkannya dengan serius. Pagi-pagi hari di dojo mereka sudah berlatih Kendo Kata dulu untuk gladi resik dan masih sempatkan keiko atau mengajar.

Hal bagus yang perlu dicontoh dari para sensei ; sekecil apapun, persiapan haruslah paripurna.

Tapi murid-muridnya ini juga super tauladan, kok! After keiko yang menguras keringat, dalam kondisi menahan godaan untuk makan siang, bela-belain datang sebagai tim hore untuk nonton para sensei dulu!πŸ˜πŸ˜…

Setelah acara selesai langsung lepas kendali sih, pada makan-makanlah!πŸ˜†


8 comments:

  1. Kendo Kata ini apakah salah satu bela diri asal Jepang ya mas ?..baru tau saya, biasanya hanya tau gulat sumo aja...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa, itu bela diri asal Jepang yang fokusnya menggunakan pedang tumpul atau pedang kayu. Saya bukan mas kok mba

      Delete
  2. nonton youtube, ngeri juga itu pedangnya. Sudah saya subscribe, ayo semangat bikin kotennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih semoga bisa dinikmati. Haha itu pedangnya tumpul loh

      Delete
  3. Kendo itu olahraga pedang kayu yang dari Jepang itu ya mbak. Biarpun dari kayu tapi kalo kena tangan lumayan juga biarpun ada pelindung tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedangnya dari bambu, kalau yang kayu hanya untuk peragaan Kendo Kata. Haha kalau kena pelindung ga sakit, lain cerita kalau pukulannya nyasar.

      Delete

Powered by Blogger.